Wednesday, August 29, 2007

Singkat yang Memikat

MWOMAN

Peni Cameron

Api Kreatif Pengagum Anak

”Mereka membuat kita bersemangat hidup, berkarya, dan berbuat baik. Kita harus tegar dan kuat karena mereka butuh kita.”

Pribadi yang hangat. Inilah kesan pertama kala bercengkerama dengan Peni Cameron, Direktur CAM Solution, usaha jasa animasi yang dirintisnya sejak 1996. Siang itu, Peni bersemangat bertutur tentang dunia yang hingga kini relatif jarang digumuli kaumnya. “Animasi seperti mewujudkan dunia impian, sesuatu yang belum tentu bisa kita lakukan di dunia nyata. Butuh kreativitas unusual yang bikin orang atau anak-anak tertawa,” tutur wanita enerjik kelahiran Surabaya 13 September 1966 yang tampak awet muda ini.

“Sayang, wanita masih jarang di bidang ini,” sambung sarjana arsitektur yang menjalani kehidupannya dengan berupaya keras memegang teguh kedisiplinan, kepercayaan diri, saling menghargai, dan kemandirian ini. “Belakangan, ada beberapa wanita muda lulusan luar negeri yang kembali ke Indonesia dan bekerja di production house. Tapi, kebanyakan ke arah periklanan, bukan perfilman. Kini, banyak siswa SMK yang kami bina justru lebih banyak wanita. Semoga bisa mengindikasikan kelak semakin banyak wanita animator.”

Menariknya, api kreativitas pelahap karya Sidney Sheldon dan penyuka salsa, golf, serta memasak ini kerap dipantik oleh anak-anak. Bahkan, Ibu dua putra dan satu putri ini mengaku, anak-anaknya adalah idola utama! ”Mereka yang membuat kita bersemangat hidup, bekerja, berkarya, dan berbuat baik. Mereka yang membuat kita tegar dan harus kuat karena mereka membutuhkan kita. Mereka pemberian Tuhan yang harus kita pertanggungjawabkan.....” vit


Pernah dimuat di Majalah MPOWER No 1 th II edisi Agt-Sep 2007
Foto : dok. pri

No comments: